Jack Brown Ingin Bangkit Di Persita Tangerang

By ommed


nusakini.com - Pemain blasteran Jack Brown menjadikan Persita Tangerang sebagai tempat untuk mengembalikan kepercayaan dirinya setelah absen selama hampir satu tahun dari sepakbola akibat cedera.

Brown mendapatkan cedera anterior cruciate ligament (ACL) serta meniskus pada lutut kirinya pada akhir tahun lalu saat berlatih bersama timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Meski berposisi sebagai gelandang, Brown mampu melesakkan tiga gol dalam rangkaian laga uji coba bersama timnas U-19.

Pemain berusia 20 tahun ini kembali ke panggung sepakbola setelah dinyatakan pulih. Menurutnya, ia selalu berusaha berpikir positif terhadap karirnya di dunia sepakbola, berkaca dari pengalaman sejumlah pemain yang sempat mendapat cedera serupa.


“Di awal tentu sangat berat. Tapi saya punya mimpi, dan saya enggak akan berhenti dan putus asa. Saya tidak mau menyerah, dan terus bekerja keras untuk bisa kembali. Saya melihat banyak pemain mengalami cedera serupa dengan saya dan mereka bisa kembali lebih kuat,” tutur Brown dilansir laman resmi klub.

“Saya melihat mereka, sehingga saya yakin saya bisa. Saya berusaha terus, berpikiran positif supaya bisa kembali ke lapangan, dan bermain lagi. Itu motivasi saya.”

Meski tidak disebutkan durasi kontraknya, Brown diikat untuk jangka panjang. Brown mempunyai alasan tersendiri memilih bergabung dengan Persita menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021/22.

“Persita mengizinkan saya mencoba, dan memberi kesempatan untuk saya bisa memulihkan diri dari cedera, serta bisa kembali ke kondisi yang terbaik,” jelas pemuda berdarah Inggris-Indonesia itu.

“Saya bersyukur Persita memberikan kesempatan ini, dan mereka membantu saya banyak untuk bisa kembali dari cedera. Saya sangat berterima kasih. Kami bernegosiasi dan sepakat dengan tawaran terbaik ini. Keputusan terbaik untuk masa depan saya.”

“Saya tinggal di Tangerang, jadi tentu saja Persita klub terdekat ke saya. Ini klub yang sangat bagus, dan saya sangat suka pemain, pemilik, dan coach [Widodo Cahyono Putro] juga. Saya suka klub ini, dan mereka sangat membantu saya.”


Brown menambahkan, ia belum bisa memasang target pribadi maupun klub pada di musim ini. Menurutnya, sekarang ia hanya fokus mengembalikan kebugarannya agar dapat memperlihatkan performa terbaik.

“Saya hanya merasa saya perlu kembali ke kondisi saya 100 persen secara pribadi. Saya perlu bermain di pertandingan, karena sudah lumayan lama setelah cedera saya. Saya hanya berusaha dan bekerja keras untuk setiap kesempatan yang diberikan,” imbuh Brown. (gi/om)